Selamat datang di Asuransi Prudential dengan selalu mendengarkan kami mengerti akan kebutuhan Anda dan dengan selalu mendengarkan kami mengetahui Perencanaan Keuangan Anda dan Keluarga Anda.

PRUDENTIAL

ALWAYS LISTENING & ALWAYS UNDERSTANDING

Peran Penting Seorang Agen Asuransi Bagi Nasabah

Peran Penting Seorang Agen Asuransi Bagi Nasabah


Peran penting seorang Agen Asuransi bagi Nasabah nya mempunyai peranan yang paling penting dalam pelayanan kelangsungan polis jangka panjang. Untuk itu para calon nasabah prudential harus lebih selektif dalam memilih agen asuransi tentu nya anda tidak mau bukan setelah anda ditawari asuransi oleh seorang agen lalu setelah beberapa waktu agen asuransi tersebut menghilang tanpa kabar dan pada saat anda ingin meminta bantuannya untuk proses klaim atau pun penarikan dana agen tersebut tidak bisa dihubungi.


Ada beberapa tips dalam memilih agen asuransi yang baik, berikut ini lah kriteria nya yang patut ada perhatikan :

1. Yang paling mendasar pilih lah Agen Asuransi Prudential yang sudah memiliki lisensi dari AAJI ( Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia ) untuk produk asuransi konvensional dan AASI ( Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia ) untuk produk asuransi syariah.

2.Cari lah seorang agen asuransi yang memang sudah full time bekerja sebagai agen asuransi prudential tersebut, dengan tujuan apabila anda memerlukan bantuannya suatu saat agen tersebut siap membantu kapan saja, sebagai kasus contoh akan repot sekali kalo anda memiliki agen asuransi yang bekerja part time atau sebagai sampingan saja. Apabila anda membutuhkan bantuannya agen tersebut tidak bisa membantu sepenuh hati karena keterbatasan waktu dalam bekerja di perusahaannya. Bahkan setelah kami telusuri ternyata banyak sekali agen asuransi yang double job ada yang bekerja juga sebagai agen property bahkan ada juga yang bekerja sebagai agen asuransi umum lainnya.


3. Posisikan seorang agen asuransi sebagai mitra atau partner anda dalam merencanakan masa depan anda yang lebih baik melalui instrument asuransi maupun instrument investasi, Agen asuransi yang berdedikasi tinggi biasa nya agen tersebut memiliki gelar profesi yang melekat pada sebuah namanya biasa nya gelar ini adalah RFP ( Registered Financial Planner ) agen asuransi yang telah memiliki gelar ini tentu nya sudah memiliki standart dari BNSP Indonesia dan yang pasti ilmu nya sudah cukup menjawab tantagan kebutuhan asuransi pada masa saat sekarang ini.


4. Tanyakan kepada agen asuransi tersebut pengalaman kalim apa yang pernah ditangani nya, tentu nya klaim yang dimaksud adalah klaim atas nasabahnya sendiri bukan nasabah dari agen lain, baik klaim rawat inap, klaim sakit kritis, klaim penarikan dana nasabah, maupun klaim meninggal nya nasabah. Hal ini penting untuk diketahui oleh calon nasabah agar para nasabah bisa memilih agen asuransi yang jujur dan profesional, sehingga apabila terjadi sebuah resiko pada calon nasabah nanti nya seorang agen asuransi ini sudah siap tanggap dalam membantu proses kalim nasabahnya.

5. Tanyakan lah seputar ketentuan-ketentuan manfaat asuransi yang dipilih oleh anda misalnya ketentuan asuransi jiwa, ketentuan asuransi kesehatan, ketentuan asuransi pendidikan dll, jangan terlalu percaya dengan janji manis seorang agen asuransi. Agen Asuransi yang baik dan profesional adalah memberikan informasi yang sesuai dengan pernyataan isi Polis, banyak dalam hal ini para nasabah yang percaya begitu saja kepada agen asuransi dikarenakan mereka adalah saudara, teman, tetangga dll sehingga ketika terjadi resiko pada nasabah ketentuan-ketentuan tersebut berlaku  dan pada akhirnya klaim tidak bisa di approved dikarenakan agen asuransi tidak menjelaskannya di awal dengan calon nasabah.

Demikian lah 5 cakupan dalam memilih agen asuransi prudential yang baik agar peran penting seorang agen asuransi bisa berjalan baik untuk jangka panjang dalam merencanakan keuangan nasabah secara ter intregritas dengan nasabah nya.

No comments:

Post a Comment